Jumpa Karya Palang Merah Remaja (JAYAPALMERA) merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana untuk memacu potensi, kreativitas, inovasi, serta pembinaan Palang Merah Remaja (PMR). JAYAPALMERA juga merupakan suatu ajang yang mempertemukan anggota PMR tingkat SMA/MA/SMK/sederajat dari berbagai daerah guna mempererat persahabatan sekaligus untuk bertukar pengalaman, pengetahuan, kreativitas, dan meningkatkan keterampilan dalam bidang kepalangmerahan.

JAYAPALMERA telah dilaksanakan sebanyak sembilan kali. Berawal dari JAYAPALMERA I se-Jawa Terbuka (1984), JAYAPALMERA II se-Jawa Terbuka (1988), JAYAPALMERA III se-Jawa Terbuka (1992), JAYAPALMERA IV se-Jawa Terbuka (1996), JAYAPALMERA V se-Jawa Terbuka (2000), JAYAPALMERA VI se-Jawa Terbuka (2004), JAYAPALMERA VII se-Jawa Terbuka (2008), JAYAPALMERA VIII se-Jawa Terbuka (2012) dan yang terakhir yaitu JAYAPALMERA IX se-Jawa Timur Terbuka (2016). Kini hadir kembali di tahun 2019, JAYAPALMERA X tingkat se-Indonesia, dengan tema “Satukan Perbedaan Melalui Gelar Cipta Kreasi dalam Meningkatkan Solidaritas dan Kualitas Kepalangmerahan”.

JAYAPALMERA X akan hadir dalam bentuk 3 kategori kegiatan, yaitu kegiatan travelling, kegiatan no-travelling, dan kegiatan tambahan. Kegiatan travelling meliputi Pertolongan Pertama (PP), Sanitasi Kesehatan (Sankes), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Kesiapsiagaan Bencana (KSB). Kegiatan no-travelling meliputi Olimpiade Kepalangmerahan, Gebyar Seni, Kreativitas Melukis Kaos. Kegiatan tambahan meliputi Sarasehan dan Foto Kontes. Anggota PMR tingkat SMA/MA/SMK/sederajat dari seluruh penjuru Indonesia dapat mengikuti kegiatan ini.

 

“Bagi para anggota PMR yang berminat mengikuti ajang bergengsi ini, tunggu info selanjutnya dari KSR PMI unit UM ya!”