Salam Relawan Tangguh..!!

The Power of Humanity

Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2018

Salah satu program kerja KSR PMI unit Universitas Negeri Malang adalah Musyawarah Unit atau biasa disebut MUSNIT. Proker ini merupakan Proker terakhir Kepengurusan dimana nantinya dalam Musyawarah ini akan dibahas dasar-dasar penting Kepengurusan selanjutnya yang bisa disebut juga Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Selama kurang lebih 4 hari, MUSNIT ini berlangsung di tempat yang berbeda-beda.

Sabtu, 17 Desember 2019, MUSNIT hari pertama diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial tepatnya di Aula Ki Hajar Dewantara. Rangkaian acara dilakukan adalah pembahasan jadwal dan tata tertib. Dalam MUSNIT ini, semua anggota KSR PMI UM memiliki hak suara dan hak berpendapat. Lain halnya dengan para alumni KSR yang hanya memiliki hak untuk berpendapat saja. Hari pertama berlangsung lancar untuk nantinya dilanjutkan di hari kedua.

Minggu, 18 Desember 2019, meskipun masih lelah seusai menjalani hari pertama yang baru selesai kurang lebih pukul 01.00 WIB, anggota KSR PMI UM tetap bersemangat pada hari kedua. Kali ini, MUSNIT diadakan di Fakultas ILmu Keolahragaan tepatnya di Aula Kenanga. Pemilihan Presidium tetap dan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2018 dilakukan pada hari ini. Pengurus periode 2018 akan melaporkan seluruh program kerja yang telah dilaksanakan selama satu periode. Berakhir dengan diterimanya LPJ Pengurus merupakan tanda Pengurus telah rampung dan bisa disebut dengan Demisioner. Hari kedua ditutup dengan terbentuknya Tim Formatur yang akan merumuskan Kepengurusan selanjutnya dan menyiapkan untuk Pelantikan Pengurus.

Sabtu, 24 Desember 2019, memasuki minggu kedua, MUSNIT di hari ini masih menempati tempat yang sama. Agenda kali ini adalah Sidang Komisi dimana peserta Sidang akan dibagi menjadi tiga komisi, yaitu Komisi A yang akan membahas tentang Keorganisasian, Komisi B yang akan berdiskusi tentang Program Kerja, dan Komisi C yang akan membicarakan Logistik. Hasil sidang komisi nantinya akan disampaikan oleh perwakilan masing-masing komisi kepada peserta sidang yang dilanjutkan dengan pernyataan kesetujuan peserta sidang. Jika Peserta sidang menyetujui maka akan terbentuklah AD/ART yang menjadi dasar kepengurusan selanjutnya.

Minggu, 25 Desember 2019, merupakan hari terakhir pelaksanaan MUSNIT namun tidak membuat semangat surut. Diumumkannya Ketua Umum terpilih dan Pengurus Harian periode 2019 di hari ini membuat semangat dan antusiasme peserta kembali tersulut. Nama Moh. Zurais Ainu Rahman terpanggil menjadi Ketua Umum terpilih periode 2019 sontak membuat peserta girang. Diikuti dengan Devi Ayu Wulandari yang menjabat Ketua I dan M. Zulkifli Zuchdi sebagai Ketua II. Sedangkan untuk Sekretaris I dan II diduduki oleh Zulfianti Rosyida Zahro dan Na’imatul Jannah. Untuk jabatan Bendahara diampu oleh Siska. Mereka berenam yang dinamakan Pengurus Harian bersama tim formatur akan menentukan Pengurus Bidang nantinya. Dengan terbentuknya AD/ART dan Pengurus Harian tersebut MUSNIT sudah dapat diakhiri dengan titik.

Salam Sukses.

Siamo…!!