Opening Hours:Monday To Friday - 7am To 9pm

UKM KSR PMI UNIT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

PEMBINAAN PMR BINAAN

Categories :POST

Semua materi kepalangmerahan yang didapatkan oleh anggota melalui latihan rutin dan kegiatan pembinaan anggota lainnya tentu tidak hanya berhenti sebagai suatu ilmu atau pun keterampilan yang dinikmati oleh diri sendiri. Anggota KSR PMI unit UM bisa membagikan ilmu dan keterampilan yang mereka miliki melalui kegiatan pembinaan PMR Binaan. Asal tahu saja, KSR PMI unit UM memiliki 23 PMR binaan yang terdiri dari PMR Mula, Madya, dan Wira yang tersebar di Malang Raya. Dengan banyak PMR binaan yang tidak sedikit ini, keinginan anggota untuk mengembangkan diri di bidang kependidikan khususnya di PMR dapat terfasilitasi.

Melalui program pembinaan PMR binaan ini, KSR PMI unit UM mengabdikan diri dalam pengembangan kepalangmerahan di tingkat sekolah. Selain menerjunkan pelatih yang dinilai handal untuk mengisi latihan rutin di masing-masing sekolah, KSR PMI unit UM juga terkadang melakukan kegiatan latihan gabungan antar PMR sesuai dengan keadaan dan kebutuhan sekolah. Tidak hanya melakukan pembinaan PMR binaan, KSR PMI unit UM berusaha menjaga kualitas pembinaan yang dilakukan melalui kegiatan evaluasi yang dilakukan setiap periodenya.

Salah satu bentuk evaluasi sekaligus wadah silaturahmi antar PMR binaan adalah Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (Latgabpalja). Semua PMR binaan berhak mengikuti kegiatan ini. Latgabpalja telah dilaksanakan sebanyak lima kali. Latgabpalja yang kelima dilaksanakan pada tahun 2014.

Translate »